Organisasi ROHIS NESTA AR-RASYID dengan khidmat menggelar acara peringatan 10 Muharam 1441 Hijriah pada hari Selasa, 10 September 2019 dengan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah kegiatan santunan kepada anak yatim yang berada di SMKN 11 KAB.TANGERANG. Pada momentum 10 Muharam yang mana hari itu dijadikan sebagai idul Yatama, berdasarkan anjuran islam untuk menyantuni anak yatim pada hari tersebut.

Koordinator Pelaksana Kegiatan ROHIS NESTA AR-RASYID, yaitu ibu Siti Umamah, S.Pd, ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan pemberian santunan terhadap anak yatim di SMKN 11 KAB.TANGERANG yang ia kelola bersama anggota kerohanian dan Pemuka Agama  Bapak Ustadz A.Hidayat, S.Ag dan Ibu Evni Nuraeni, M.Pd sekaligus sebagai guru agama dan Para PKS di lembaga kami. Pemberian santunan dari tahun ke tahun terus berkembang baik dari sektor jumlah dana yang telah terkumpul maupun jumlah jamaah yang hadir serta jumlah anak yatim yang bisa diberikan santunan, sehingga hal tersebut tentu saja menjadikan kepuasan tersendiri dan diharapkan juga akan menjadikan tauladan bagi umat.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun terus berkembang jumlah dana untuk diberikan kepada anak yatim dan kami akan berikan amanah tersebut dengan baik dan semoga saja apa yang kami lakukan memberikan manfaat dan diterima Allah SWT,” Katanya.

Lebih jauh Bapak Kepala SMKN 11 KAB.TANGERANG yakni Bapak Dianna Hermanto, S.Pd, mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru beserta staff pendidik, taruna-taruni, panitia, serta anggota ROHIS dan Resimen atas terselenggaranya dengan baik acara santunan anak yatim dan berbagai perlombaan islami, sehingga, kegiatan ini terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan oleh semua pihak.  Suksesnya acara ini adalah karena dukungan dari berbagai pihak. Oleh karenanya, saya sangat berterimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu ikut serta dalam menyuksesekan acara ini.  

Menariknya, dalam agenda tersebut didramatisir oleh panitia dengan sejumlah fase, sehingga mampu menjadikan para jamaah trenyuh dan menitikan air mata. Acara yang dibuka dengan pembacaan kitab aqidatul awam dan pembacaan maulidnya Rasulullah ini berhasil membuat para jamaah khusyuk mengikuti kegiatan ini, ditambah dengan kehadiran Mubaligh terkenal KH. ROMLI yang sering disebut dengan ustadz Ombi dari Jayanti berhasil menjadikan suasana menjadi meriah.

Ketua pelaksana Dhimas Pratama menyebutkan kegiatan semarak 10 Muharam 1441 Hijriah ini dimeriahkan pula oleh beberapa perlombaan yakni perlombaan Fasion Show, MTQ, TAHFIDZ Qur’an juz ke-30, Nasyid, Kaligrafi, Asmaul Husna, cerdas cermat Fahmil Qur’an, Adzan, dan Pidato ini diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas dari tingkat 1,2 dan 3 Taruna-taruni SMKN 11 KAB.TANGERANG. Kegiatan yang dimulai dari pukul 06.30-15.00WIB alhamdulillah, terselenggara dengan baik.

Dalam sebuah Hadist juga telah disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura yakni 10 Muharam. Mengingat pada hari tersebut nabi Muhammad SAW menjamu dan bersedekah bukan hanya kepada anak yatim , akan tetapi juga keluarganya.  

Penulis : Siti Umamah, S.Pd

5 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *