Dunia fashion akhir-akhir ini berkembang dengan pesat bak jamur di musim hujan. Laju perkembangannya menyentuh tidak hanya kalangan dewasa dan remaja, namun sampai ke usia anak.

Fashion menjadi kebutuhan hidup yang tidak bisa dikesampingkan. Sebagai kebutuhan primer dalam hidup, fashion menjadi kebutuhan yang tidak akan berkesudahan.

Adanya nilai estetika pada fashion menjadikan nilai tambah tersendiri bagi penggunanya dari visual yang ditampilkan.

Itu lah yang menyebabkab fashion mengalami transformasi yang terus menerus naik grafiknya.

Nilai estetika pada fashion pun menjadikan alasan dunia fashion memiliki nilai jual yang menjanjikan.

Hal tersebut yang kemudian menjadi sebab lahirnya peluang bisnis yang menjanjikan dibidang fashion.

SMK N 11 Kab. Tangerang menanggapi hal tersebut dengan positif. Dimana pihak kami (SMKN 11) terus menyesuaikan diri menyambut peluang yang baik tersebut.

Melalui program studi Tata Busana yang dikomandoi oleh kepala program yang kompeten dibidangnya yaitu Ibu Nyi Ayu Yanti Mursiti, S.Pd, program studi Tata Busana terus melakukan penggalian-penggalian ide kreatif dan inovatif.

Ide kreatif dan inovatif yang diperoleh kemudian dituangkan ke dalam desain fashion untuk dapat terus mengikuti perkembangan fashion terkini.

“Kita terus intens dalam mengembangkan teknik, inovasi dan ide kreatif disetiap proses pembelajarannya sehingga kedepannya kita mempunyai lulusan-lulusan yang berkualitas baik dibidangnya yang memiliki ide serta inovasi yang tidak terbatas sehingga dapat terjun langsung dan bersaing dalam ekonomi nyata”. Tutur ibu Ayu (Kaprog Tata Busana).

5 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *